Monday 29 October 2012

Tausiah singkat bebas ( Ingat Mati )

Assalamu'alaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrohim

Dari abi sa'id alkhudri r.a : Rosululloh saw masuk ke tempat sholatnya, maka beliau melihat para manusia yg sedang banyak bicara.Maka beliau bersabda : " ingatlah, andaikata kamu semua memperbanyak ingat pada perkara yg memutuskan kelezatan, niscaya dapat menyibukkan kamu semua dari perkara yang saya lihat.Maka perbanyaklah mengingat perkara yg memutuskan kelezatan dunia yaitu mati.Karena tidak akan datang suatu hari dalam kubur melainkan kubur itu berbicara dengan enam perkataan.kubur berkata : "aku rumah perantauan, aku rumah terpencil, aku rumah sunyi lagi duka, aku rumah gelap, aku rumah debu, dan aku rumah peran".

ketika seorang hamba mukmin dikubur, maka berkatalah kubur itu kepadanya: " selamat dan berbahagialah kedatanganmu! engkau bagiku orang yang lebih aku cintai dalam berjalan diatas punggungku.ketika aku telah menguasaimu pada hari ini dan engkau telah kembali kepadaku,maka engkau akan melihat pekerjaanku padamu." kemudian kuburnya diperluas sejauh pandangannya dan dibukakan pintu surga baginya.

Dan apabila seorang hamba yang kafir dikuburkan maka kubur itu berkata kepadanya: " kamu datang tiada keselamatan! kamu bagiku orang yang paling kubenci dalam berjalan diatas punggungku. maka ketika aku menguasaimu pada hari ini dan kamu telah kembali padaku maka kamu akan melihat pekerjaanku kepadamu.kubur itu lalu menjempitnya sehingga remuk redamlah tulang iganya, Nabi Saw bersabda sambil mengisyaratkan dengan jari jarinya dengan memasukan sebagian jari jarinya pada sebagian yang lain kemudian beliau bersabda : " kemudian Alloh mendatangkan tujuh puluh ular, andaikata satu ular itu menyembur di bumi maka buminya tidak dapat menumbuhkan apa apa selamanya.ular itu lalu menggigitinya dan mencakarinya hingga sampai di hari perhitungan amal".

Rosululloh bersabda : " Sesungguhnya kubur itu hanyalah merupakan suatu pertamanan dari pertamanan pertamanan surga atau lobang dari lobang lobang neraka. "

Ya Robbana ya Alloh hindari kami dari siksa kuburmu, Berilah cahaya atas kubur kubur kami.berilah kenikmatan didalam kubur kami nanti ya Alloh..amin amin amin.

dinukil dari kitab mawa'idzul usfuriyah,Muhammad bin abu bakar al ushfuri

Wassalamu'alaikum wr wb

No comments:

Post a Comment