Sunday 3 June 2012

tausiah singkat bebas


Assalamu’alaikum wr wb.
Bismillahirrohmanirrohim.

Segala puji hanya milik Allah, sang pemilik kerajaan di langit dan di bumi. Sang pemilik jiwa jiwa manusia yang lemah.yang tidak memiliki daya dan kekuatan. Sang pemilik kehidupan dan kematian.

Aku bersaksi bahwasanya tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Alloh, dan aku bersaksi bahwa sayidina Muhammad s.a.w adalah rosululloh.

Allohumma sholli wassallim wa barik ‘ala habibina sayidina Muhammad wa ‘ala alihi wa ashabihi.sholawat serta salam selalu tercurah kepada rosullulloh s.a.w, sebagai insan yang terpilih untuk menyampaikan kabar gembira kepada umatnya,yaitu umat islam. 

“ Maha suci Alloh yang menguasai (segala) kerajaan,dan dia maha Kuasa atas segala sesuatu”. “ Yang menciptakan mati dan hidup untuk menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya.Dan dia Maha perkasa, Maha pengampun “. ( Al Mulk: 1 dan 2 )

Apakah anda percaya bahwa hidup itu milik Alloh ? Apakah anda yakin bahwasanya kematian itu milik Alloh ? Apakah anda tahu berapa sisa umur hidup didunia ini ?

Saudaraku yang kucintai, yakini dengan iman yang sesungguhnya bahwasanya hidup didunia tidak selamanya.sesungguhnya apa yang ktia cari didunia ini ? harta kah …? Kedudukan kah..? pasangan yang tampan atau yang cantik kah ..?.

Siapa yang bernafas pasti akan mati. Siapa di dunia yang bisa hidup selamanya..? adakah..? semua pasti akan mati.mulai dari yang tua atau yang muda, yang kaya atau yang miskin.Alloh tidak pilih kasih..jika sudah jatah didunia sudah habis,Allah akan menjemputnya.

Saudaraku sesungguhnya kehidupan didunia adalah hanya senda gurau belaka, hidup didunia bagaikan orang yang menyebrang ditepian jalan, sungguh hidup didunia ini hanya sebentar saudaraku.rumah didunia tidak selamanya dihuni..dan sesungguhnya kehidupan di akhiratlah yang kekal.

Alloh menciptakan hidup dan mati sebagai ujian kepada manusia, siapa yang beramal lebih baik.karena amal baik adalah bekal untuk di akhirat kelak. 

Perbanyak amal ibadah kita kepada Alloh dengan ikhlas.sholat 5 waktu dengan khusyu’ jangan keburu-buru.resapi lafadz dan gerakan – gerakan sholat dengan selalu menghadirkan Alloh dhati. Seseorang jika rindu dengan kekasihnya, pastilah ia tidak ingin cepat – cepat berlalu dari hadapanya. Yakini hati ini dengan seyakin yakinnya bahwa Alloh itu dekat dengan kita,Allah selalu melihat hamba hamba Nya.

Bertakwa kepada Alloh dengan sholat,zakat,infaq,sodaqoh,berbuat baik kepada orang tua, kepada sesama muslim,menjauhi apa yang Alloh larang dengan sekuat tenaga.jika niat dengan tulus ikhlas insyaAlloh bismillah yakin bisa..tidak ada yang tidak bisa.yang ada hanya mau atau tidak menjalankanya…
Benar itu datangnya dari Alloh, jika salah itu dari saya.mohon maaf seluasnya.

Wassalamu’alaikum wr wb.
Elfaqier

No comments:

Post a Comment